Monday, November 18, 2019

Teknologi Informasi 
Mata Pelajaran dalam perkuliahan Teknologi Informasi untuk kelas Public Relations terdapat 2 kelas yaitu teori dan praktikum yang sangat penting dalam proses pembelajaran jurusan saya yaitu Public Relations (PR). Kelas teori dan ada pula kelas praktik dengan dosen Pengajar Denny Hermawan, S.T., M.Kom sedangkan kelas Praktikum oleh asisten praktik Friska Arifiani dan Maudisha.
Perkembangan globalisasi sangat berpengaruh dalam lapisan masyarakat di dunia ini. Perkembangan teknologi informasi juga semakin berkembang dengan pesat, penting untuk kita sebagai mahasiswa terutama mahasiswa komunikasi untuk terus belajar banyak mengenai perkembangan teknolgi. Mulai dari sejarah komputer hingga dengan software atau aplikasi yang ada di dalam komputer. TIK ini sangat penting untuk landasan dalam berkerja nantinya akan sangat digunakan. Berikutlah materi bahan ajar yang telah diajari di mata kuliah ini yaitu : 
Sejarah perkembangan Teknologi
Definisi, Perkembangan internet,Time PerDay Spent,  Internet, Social Platforms, serta Revolusi Industri 
Komponen sistem komputer & Input dan Output Devices komponen komputer yaitu meliputi software,hardware, dan brainware.
Tiga karakteristik Komputer :
-          Electronic device: 
 yaitu alat-alat yang menggunakan dasar kerja elektronika ini disebut sebagai peralatan elektronik
-          Program, serta Software .

Perangkat dan Media Penyimpanan 
Ø  Network & device, Wifi & Bluetooth,  Network Connection (LAN, WAN, dan MAN), Network issue, Efek internet 
Jaringan dan Penggunaannya
Ø  Definisi Big Data, Organisasi Data, Tipe file, Data file, Compression, serta Data base

Dan juga Tips Pencarian Google Search Engine, Winning ZMOT (2011), dan Pengenalan Search Engine & SEO
Perkembangan Teknologi informasi tersebut berpengaruh untuk dalam lapisan masyarakat terutama sebagai mahasiswa untuk membantu pembelajara serta pengelolaan data. 
Mata perkuliahan teknologi informasi ini sangat bermanfaat untuk diri saya sebagai mahasiswa terutama dalam pengolahan data dan cara kerja komputer. saya menjadi lebih mengerti teknologi informasi terutama saat kelas teori maupun praktikum. Pesan yang saya ingin sampaikan mengenai pelajaran teknologi informasi yaitu agar lebih mendetail dalam segi cara-cara pengoperasian nya agar saya lebih paham.

No comments:

Post a Comment